Hitam Aliranku, Bukan Berarti Sesat Jalanku

Pelepah Pisang Merajai Pasar



Putra Vengeance Selamat Pagi, semoga hari ini anda bangun dengan jutaan semangat baru. Anda tentu tahu dengan "Pisang" bukan??? Buah pisang yang banyak jadi favorit anak-anak hingga orang dewasa tumbuh subur hampir diseluruh tanah Indonesia. Selain rasanya yang enak, banyak juga manfaat yang terdapat dalam buah Pisang. Terfikirkah oleh anda sebelumnya, bahwasannya "Pelepah Pisang" bisa merajai pasar??? Saya sendiri tak sampai kesana sebelumnya, tapi dikenyataannya "Pelepah Pisang" benar-benar merajai pasar kerajinan tangan di Indonesia, bahkan taraf internasional.


Bermacam-macam hasil tangan Indonesia yang mengerjakan kerajinan tangan dari berbagai media. "Pelepah Pisang" salah satu media kerajinan tangan yang banyak diminati, karena medianya yang mudah didapat dan hasilnya yang memukau. Hasil kerajinan dari media "Pelepah Pisang" banyak ditemui di pasar-pasar, antaranya sandal jepit, lukisan, peralatan kantor, hingga peralatan rumah tangga.


Dengan struktur murni "Pelepah Pisang" yang khas, kecolat-coklatan terkadang ada yang hitam, merupakan daya tarik yang kuat di pasar. Lukisan dari Pelepah Pisang misalnya, tentu setelah anda melihat gambar di atas, akan ada rasa untuk memilikinya, dan sejenak terfikir bagaimana proses pembuatannya.


Tahukah anda, proses pembuatan satu buat lukisan dari Pelepah Pisang bisa sampai beberapa hari, bahkan sebagian pengerajin mengatakan sampai 2-3 bulan. Lamanya proses tersebut dikarenakan faktor "Mood", kebanyakan pengerajin mengatakan "Kalau lagi mood, satu hari saja bisa membuat lukisan sampai 5 buah" itu menandakan "Mood" berperan aktif dalam proses pengerjaannya. Kalau saja tidak dengan adanya "Mood" pengerjaan satu buah lukisan bisa mencapai satu bulan. Cukup puas rasanya jika kita membeli lukisan dari Pelepah Pisang ini dengan harga yang mahal, dikarenakan proses pembuatannya yang membutuhkan waktu lama. Berikut beberapa contoh hasil kerajinan tangan dari Pelepah Pisang, yang saya kutip dari Google.



Putra Vengeance kedepan akan menghadirkan kerajinan tangan dengan media Pelepah Pisang, namun dengan sentuhan yang berbeda, tak lepas dari dasar blog Putra Vengeance yakni "Blackisme".
Cukup sekian pengantar blog Putra Vengeance, salam Indonesia Raya...!!!





Share :

Facebook Twitter Google+
8 Komentar untuk "Pelepah Pisang Merajai Pasar"

Keren gan:) buatkan 1 gan.. hahahha BW

Bolehhh bolehhh.... :D kata orang jawa bgini Gan, Onok Rupo Onok Rego... Wakakakkk.... Thanks kunjungannya....

ini pang yang banyak dicari. kreatifitas yang menjadi ciri khas indonesia sejati

Lagi Booming.... :D Ayo, cari kreatifitas2 lain, yg terpendam di Indonesia....

bisa menjadi salah satu budidaya yang luhur

Iya Mas Rohandi... Kreatifitas dipadukan dngan budaya... Mantaaappp

Back To Top